Senin, 30 Desember 2013

Surabaya Car Free Night 2014



Seputar Kota Surabaya.
Untuk pertama kalinya acara car free night atau malam tanpa kendaraan bermot  akan diadakan di Surabaya. Yup baru pertama kali diadakan car free night tentunya dalam memperingati malam pergantian tahun di Surabaya. Beberapa ruas jalan utama di kota pahlawan ditutup untuk kendaraan bermotor. Bagi sebagian orang surabya , malam pergantian tahun mending dihabiskan dirumah baik itu berkumpul bersama keluarga, sahabat, maupun tetangga. Keluar di malam tahun baru memeng mengasyikkan, tapi  ada juga sebagian yang tidak menyukai  karena malam pergantian tahun disurabaya identik dengan urakan di jalan. Banyak pengendara motor yang melanggar lalu lintas terutama tidak memakai helm, selain itu bunyi bising kendaraan ber knalpot brong juga memekakan telinga, apalagi terjebak disituasi  tersebut dalam kemacetan. Pasti membuat kapok untuk keluar pada saat malam tahun baru.
Sebuah terobosan maju dilakukan oleh pihak pemerintah kota Surabaya yang mengadakan car free night, meskipun tidak semua jalanan di sursbaya diberlakukan car fre night, akan tetepi langkah tersebut sangat baik dalam menekan kebrutalan di jalan raya ketika tahun baru, dan dapat menjadi hiburan warga Surabaya yang benar – benar aman dan nyaman untuk keluarga.  Acara yang akan dilaksanakan di 3 ruas jalan utama kota Surabaya yaitu : Jl. Panglima Sudirman, Jl. Raya Darmo, Jl. Tunjungan, berbagai macam hiburan kesenian, music, firework, sampai pemecahan rekor bakar jagung sebanyak 2.014 kg. bagai mana serunya aacara malam pergantian tahun 2014 dikota Surabaya? Mari jadi saksi sejarah pemecahan bakar jagung terbesar se Indonesia.  Hanya di car free night kota Surabaya 2014.
Berikut kami sampaikan tempat dan acara car free day night :


1   Jalan Raya Darmo. 
    Sepanjang Jalan Raya Darmo ini nanti akan ditutup dua arah, Selasa (31/12/2013) mulai pukul 16.00 WIB. Penutupan dimulai dari Masjid Al Falah sampai dengan perempatan Jl. Dr. Soetomo. Kawasan ini punya tematik Budaya. Kabarnya, Walikota Surabaya bu Risma akan mnghadiri car free day night ditempat ini. Tampilan dan aktivitas yang digelar di kawasan ini adalah :
-  Bakar 2.014 kg jagung
-  Teatrikal komunitas Roede Brug
-  Flash mob
-  Traditional dance
-  Ludruk
-  Modern dance
-  Musik patrol
-  Cluster kuliner
-  Firework


2.    Jalan Panglima Sudirman
Jalan Panglima Sudirman ini akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB sejak simpang empat Jl. Panglima Sudirman sampai Jl. Gubernur Suryo dan juga simpang tiga Jl. Panglima Sudirman-Jl. Sono Kembang. Kawasan ini bertematik Komunitas. Diantara tampilan dan aktivitas yang digelar di kawasan ini adalah :
-       Tampilan komunitas-komunitas
-       Lomba Cheer Leader pelajar
-       Tampilan tarian modern
-       Tampilan tarian tradisional
-       Tampilan Streetball
-       Wushu
-       Breakdance
-       Parkour
-       Street Fashion Carnival
-       Cosplay
-       Firework


3   Jalan Tunjungan
Kawasan jalan tunjungan ini ditutup mulai pukul 16.00 WIB mulai dari p Siola sampai dengan sebelum Hotel Majapahit. Kawasan ini bertema Youth. Diantara tampilan dan aktivotas yang digelar di kawasan ini adalah :
-       Lomba vokal pelajar
-       Modern dance
-       Band performance
-       Paduan suara bahasa Jawa
-       Barongsai
-       Firework.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar